tutorial ilmu grafis indonesia

Blog Archive

Minggu, 01 Agustus 2010

Webmaster Tools

Webmaster Tools adalah salah satu tools yang direkomendasikan oleh Google agar website Anda terindeks oleh mesin pencari. Selain Google mesin pencari seperti Yahoo! juga punya webmaster tool, namanya Yahoo ! Site Explorer, demikian juga dengan MSN Live Search. Ketiga layanan ini didesain untuk mendampingi pemilik website agar situsnya terindeks dan terlisting dengan benar di mesin pencari.

Perlu Anda ketahui, webmaster tools tidak secara langsung membantu menaikkan rangking maupun proses indexing. Namun, ada banyak tools yang tersedia untuk mengatasi masalah seperti error pada proses indexing atau proses komunikasi antara website Anda dengan mesin pencari.Berikut ini fitur-fitur yang penting :
- Indexing dan links
- Preferred URL
- XML Sitemaps
- Video Sitemaps

Indexing dan Links
Menggunakan account webmaster tools, Anda dapat melakukan review data basic situs web Anda, termasuk saat halaman situs Anda terindeks untuk terakhir kalinya. Jika muncul error pada saat indexing maka akan terdeteksi lebih dini.
Google webmaster sangat kaya fitur, di sini Anda bahkan dapat melihat rangkuman PageRank pada halaman situs Anda dan mendapatkan analisa tools seperti : analisa halaman, info robots.txt dan links inbound dengan sangat lengkap.

Untuk mendaftar :
Google : http://www.google.com/webmaster
Yahoo! : http://siteexplorer.search.yahoo.com
MSN : http://webmaster.live.com

Untuk mendapatkan akses penuh terhadap tools ini, Anda harus dapat membuktikan bahwa Anda lah pemilih situs web yang sah. Caranya adalah dengan meng-upload file html yang disediakan oleh webmaster tools ke server Anda atau dengan memasukkan kode khusus pada halaman meta tag.

Site Indexing
Yakinkan bahwa situs Anda sudah terindeks dengan benar dengan mengikuti aturan Google robot ( Googlebot). Klik diagnosa, pilih web crawl. Anda akan melihat jika ada broken links, error, time out atau alamat URL yang hilang

0 komentar:


proses pembuatan film transformer 3

as




  © Blogger templates Adipati Wahab by "ARJENG" 2011